PDKT dengan Bumi

  •           Saat ini sebanyak 20% penduduk dunia enggak punya akses ke air bersih karena air di bumi sudah banyak kena polusi. Kita juga termasuk salah satu relawan yang bikin bumi kita makin panas karena selalu membiarkan TV dan barang elektronik lainnya menyala tanpa memakainya. Coba cari tahu kondisi bumi kita saat ini, kita pasti kaget saat tau bumi kita sangat mengkhawatirkan. Nah, kalau sudah tau, kebangetan ya kalau kita masih cuek Ubah perilaku kita mulai dengan mengubah hal yang paling kecil seperti, hemat air, buang sampah pada tempatnya, mematikan TV saat tidak digunakan. Kalau bumi jadi teman kita, kita sendiri kok yang untung.
  •           Kita memang belum berteman dengan bumi tapi sebenarnya kita sudah penasaran dengan bumi. Artinya, kita sudah cukup punya rasa untuk pedulu dengan bumi tapi kita belum ada motivasi untuk melakukan sesuatu, seandainya ada pun kita enggak yakin harus mulai darimana dan harus melakukan apa. Coba deh, ketik earth facts di Google, pasti bakal muncul ribuan informasi mengenai tips-tips yang menyehatkan bumi kita.
  •           Kita tahu lumayan banyak tentang bumi kita sekarang tapi sayangnya kita enggak cukup peduli dengan bumi. Coba lihat bola dunia. Seluruh dunia dihubungkan dengan air. Jadi, kalau kita mengotori sungai, bukan enggak mungkin air yang sama akan muncul di hadapan kita sebagai air minum yang sudah terkontaminasi, atau malah menimbulkan banjir.
  •           Kalau kita bisa meracuni teman-teman kita untuk berbuat hal yang terbaik buat bumi kita, pasti bumi kita makin cepat sembuh dan nggak panas lagi. Let's save our earth! Go, green, go go!


P.S.: Picture taken from http://alsgoesgreen.wordpress.com/

Source: Kawanku Magz.

Posting Komentar

Copyright © 2011- XI IPA 7 Smansabara
Diberdayakan oleh Blogger.