The Space Isn’t Really Space

Apa yang ada difikiran kamu setelah baca judulnya? Ruang angkasa? Oo.. bukan. Pesawat luar angkasa? Bukan juga.
Space alias sela atau ruang sela adalah salah satu dari sekian hal unik yang ada di SMA Negeri 1 Banjarnegara tercinta ini. Kenapa di bilang unik? Ayo kita tilik satu persatu.


      1.      ‘Space’ Masjid
tempat wudhu putri

tempat wudhu putra

Bingung di mana ‘space’ nya? Itu lhoo tempat yang biasa teman-teman semua wudhu. Yups! Sela tangga masjid diubah jadi tempat wudhu perempuan dan laki-laki. Hebat kan? Mau tahu sensasi wudhu di ‘space’ masjid?  Tinggal wudhu aja di tempat wudhu perempuan. Kerasaaaaa banget ‘space’nya..

      2.      ‘Space’- 2



Ruang sela yang kedua yaitu bawah markas CILUKBA atau sebelah barat X-6.
Kali ini, sela tangga di ubah jadi ruang PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru).  Sela tangga yang disulap jadi ruang PPDB ini sendiri baru ada 5  bulan terakhir. Sekarang ruangan tersebut difungsikan sebagai ruang wakil kepala sekolah, seperti yang ada pada gambar.
Kreatif kan? Daripada bangun ruang khusus PPDB, sekolah memanfaatkan sela atau ‘space’ tangga. Ish, ish, ish... Efisiensi joss!

      3.      ‘Space’ – 3



Atmosfer ‘space’ yang ketiga yaitu ‘space’ tangga utara kelas XII (tangga samping ruang guru). Lagi-lagi space tangga dimanfaatkan jadi gudang penyimpanan perlengkapan olahraga, seperti bola basket, bola voli, bola tennis, net, dan lain-lain. ‘Space’ ini juga baru ada  kurang lebih 7 bulan yang lalu. *Baru*
Selain ngirit tempat, juga aman deh. Nggak perlu takut lagi bola basketnya ilang :)

      4.      ‘Space’ TERLARANG



Kalo tiga ‘space’ di atas dimanfaatkan, untuk yang satu ini jangan sekali-kali dilanggar yaitu sela tangga kelas XI (area parkir belakang). Dulu banyak banget yang suka parkir epat di bawah tangga (space) sini, mungkin karena berkurangnya presentasi motor kehujanan. Tapi, akhirnya ‘space’ ini menjadi salah satu ‘space’ terlarang  karena ada larangan dari sekolah untuk parkir di tepat bawah tangga. Mending, cari aman aja yaa? Masih ada kok lahan buat parkir motor kamu. :p

       Nah, itu tadi beberapa ‘space-space’ yang kita abaikan tapi sebenarnya unik untuk kita perhatikan. Uniknya di mana? Ya tadi, ruang-ruang tadi dimanfaatkan jadi ruang-ruang yang nggak pernah kita bayangkan dan nggak pernah kita sadari. Efisiensi di ‘space’ ini juga kerasaaa banget.
So, benerkan? The space ISN’T REALLY space. Itu pendapatku, apa pendapatmu? :)


By:
Ulvida Rizqi Salasa

Posting Komentar

Copyright © 2011- XI IPA 7 Smansabara
Diberdayakan oleh Blogger.